Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Liverpool masih bersikeras mempertahankan Philippe Coutinho. Meski Barcelona datang dengan tawaran yang lebih besar pada Rabu (9/8/2017), The Reds tetap menolaknya.

Media-media ternama Inggris seperti BBCThe Guardian, dan The Telegraph menyebut tawaran kedua Barca itu bernilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,56 triliun), yang terdiri atas 85 juta euro pembayaran di muka dan bonus-bonus senilai 15 juta euro. Tawaran dengan nilai sebesar itu belum cukup untuk menggoyahkan pendirian Liverpool. Mereka langsung menolaknya.

Tawaran tersebut adalah tawaran kedua dari Barca untuk Coutinho. Pada bulan lalu, Blaugrana menawar gelandang serang asal Brasil itu senilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun), yang juga langsung ditolak Liverpool.

Melalui manajernya, Juergen Klopp, Liverpool berkali-kali menyatakan bahwa Coutinho tak akan dilepas dengan harga berapa pun. Klopp juga pernah meminta Barca untuk tak buang-buang waktu dengan mengejar Coutinho karena jawaban Liverpool akan selalu sama.

Coutinho saat ini terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2022. Bintang berusia 25 tahun itu meneken kontrak baru berdurasi lima tahun pada Januari lalu. Tak ada klausul pelepasan dalam kontrak tersebut.

Menarik dinanti apakah Barca akan mengajukan tawaran ketiga dengan nilai yang lebih besar. Klub raksasa Spanyol itu saat ini sedang punya banyak uang setelah menjual Neymar ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun).

Akan tetapi, Barca juga berpacu dengan waktu untuk mendapatkan pengganti sepadan untuk Neymar. Jika gagal mendapatkan Coutinho, mereka kabarnya akan mengejar pemain Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. (DMS-detikcom)

DMS TWITTER

DMS Fan Page