Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Timnas U-16 Indonesia sukses mengalahkan timnas U-16 Myanmar dengan skor meyakinkan 4-1 dalam ajang  U-15 International Football Tournament Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Rabu (14/6/2017). 

Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 pada paruh pertama setelah pemain Myanmar mampu mengonversi sepakan penalti menjadi gol. Timnas U-16 mampu membalas menjadi 1-1 lewat Rendy Juliansyah sebelum paruh pertama kelar.

Pada babak kedua, dominasi Indonesia tidak tertahankan. Skuad asuhan Fakhri Husaini tersebut menggelontor gawang Myanmar dengan tiga gol tambahan.

Masing-masing lesakkan disumbangkan oleh Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu. Skor 4-1 untuk kemenangan timnas U-16 Indonesia pun menutup laga.

"Kemenangan yang tidak mudah. Myanmar merepotkan kami pada babak pertama. Cara bermain mereka militan dengan pressing ketat," ucap pelatih Fakhri Husaini saat dihubungi wartawan selepas laga.

"Pergantian pemain pada babak kedua mengubah permainan. Kami mulai bisa mendominasi dan menekan Myanmar," tutur eks pelatih Pupuk Kaltim Bontang itu.

Dengan kemenangan ini, timnas U-16 menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Vietnam yang sebelumnya menekuk Taiwan dengan skor 5-2.

Setelah laga kontra Myanmar, Indonesia sudah akan bersua Vietnam pada Jumat (16/6/2017) dan Taiwan, Minggu (18/6/2017).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page