Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Tim nasional Puerto Riko tanpa persiapan matang datang ke Indonesia. Minimal, hal itu terlihat dari sisi non-teknis. Bahkan, PSSI harus memesan kostum tandang secara kilat untuk tim asuhan Victor Hugo Barros tersebut.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Puerto Riko dalam laga uji coba resmi FIFA di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6/2017).

Keganjilan terjadi saat Puerto Riko hanya membawa kostum kandang mereka untuk laga uji coba tersebut. Masalahnya, seragam utama mereka memiliki kombinasi warna yang sama dengan kostum tempur timnas Indonesia yakni, merah dan putih.

Untuk itu, PSSI berinisiatif membuatkan kostum baru untuk timnas Puerto Riko. Induk Organisasi Sepak Bola Nasional itu merasa tidak lazim apabila tuan rumah Indonesia mengenakan kostum tandang.

"Kami langsung menghubungi apparel lokal untuk memesan kostum tandang demi timnas Puerto Riko. Pada Sabtu (10/6/2017) kami pesan dan hari ini, Senin (12/6/2017), sudah jadi dan siap dikenakan," ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, kepada JUARA.

"Yang harus menyesuaikan adalah tim tamu. Pihak Puerto Riko juga tidak mencari tahu dahulu bahwa kostum kandang mereka dan Indonesia memiliki warna dominan yang sama," kata dia.

Alhasil, pada laga nanti, Puerto Riko akan memakai kostum kombinasi biru dan putih. Sementara Indonesia tetap dengan warna kebesaran yaitu merah dan putih.

Rupanya, tidak hanya kostum tandang yang tidak disiapkan timnas Puerto Riko. Negara asal Amerika Tengah itu pun tidak membawa peralatan latihan.

 

 

 

 

 

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page