Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Para pesepak bola yang pernah merumput bersama dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool, bakal mencoba stadion baru, Batakan, di Kota Balikpapan. Mereka akan saling bertanding menghadapi para mantan pemain tim nasional tanah air.

Para veteran klub besar dan tim veteran Indonesia itu akan saling bertemu dalam pertandingan yang bertajuk Balikpapan Masters Cup 2017 pada 5 November 2017 mendatang.

"Semua pencinta sepak bola mengenal dua klub besar Eropa ini dan memiliki banyak suporter, termasuk di Indonesia," kata Yaser Arafat dalam keterangan pers di Balikpapan, Senin (12/6/2017).

Ia mewakili iSportainment sebagai promoter BMC ini. iSportainment dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan menggandeng Masters Football Asia (MFA) untuk menghelat event ini.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Mikael Silvestre, John Arne Riise, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Mereka akan mengangkat nama Liverpool Masters dan Arsenal Masters. Kubu veteran timnas tanah air akan mengusung nama Indonesia Masters.

"Kami semua akan mempertontonkan sepak bola yang serius dalam pertandingan nanti,” kata Kurniawan.

Menurut Riise, sejumlah pemain Liverpool sudah siap ikut serta. Robbie Fowler, Emile Heskey, Luis Garcia, dan Patrik Berger sudah menyatakan kesediaan. Hanya, tidak ada nama Steven Gerrard di tim tersebut.

"Ia memiliki banyak kesibukan di akademi sepak bola dan kegiatan coaching clinic, " kata Riise.

Di kubu Arsenal Masters, Silvestre memastikan Thiery Henry akan absen di laga ini karena tengah menjadi asisten pelatih timnas Belgia.

“Kami sangat senang sambutan kalian. Kami jadi tidak sabar untuk bertemu kalian dalam pertandingan nanti,” kata Steve Black, CEO MFA.

Ketiga tim akan bertanding dengan sistem trofeo atau setiap permainan akan berlangsung selama 45 menit.

Laga BMC terkait dengan terbangunnya Stadion Batakan. Stadion dengan kapasitas 40.000 kursi ini diklaim semegah Stadion Emirates kebanggaan Arsenal.

 

 

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page