Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

radiodms.com - Persegres Gresik United mengurangi lima pemain dengan alasan berbeda, jelang bergulirnya Liga 1. Mereka menganggap skuadnya terlalu gemuk.

Semula, skuad tim Laskar Joko Samudro memiliki sebanyak 35 pemain. Tetapi dengan pengurangan yang telah dilakukan, tim kini hanya memiliki 30 pemain dan siap didaftarkan sebagai skuad Persegres pada Liga 1, yang mulai bergulir 15 April 2017.

“Setelah kami berbicara dengan pelatih, akhirnya kami sepakat tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan empat pemain. Sedangkan satu nama lagi, Egi Syah yang asli Gresik, kami pinjamkan ke Persis Solo,” ucap asisten manajer Persegres Citra Bagus Pratama saat dihubungi, Selasa (11/4/2017).

Empat nama yang tidak dilanjutkan kontraknya adalah Abdul "Abanda" Rahman yang mempunyai posisi sebagai penyerang, Yus Arfandi, Jusmadi yang biasa bermain sebagai gelandang, serta Roni Rhosadi (bek). Egi Syah dipinjamkan ke Persis, kontestan Liga 2.

Selain itu, manajemen juga memberikan celah bagi kemungkinan pemain baru yang bakal bergabung sebanyak dua slot. Ada dua nama yang saat ini sudah tergabung dalam tim, bakal didaftarkan melalui jalur pemain tim Persegres U-19.

“Arga Permana dan satu lagi kiper baru, tapi saya lupa namanya. Mereka akan kami daftarkan dari Persegres U-19, untuk antisipasi bila ada pemain baru yang akan bergabung,” kata dia.

Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut siapa identitas pemain baru yang nantinya akan bergabung, pria yang akrab disapa Gugus tersebut masih mengunci rapat jawaban. Termasuk, apakah salah satu dari dua slot yang disediakan tersebut nantinya akan digunakan untuk mendatangkan marquee player.

“Yang pasti, empat pemain yang sudah resmi kami lepas dan keputusan meminjamkan Egi Syah ke Persis Solo, semua juga sudah kami bicarakan secara matang dengan tim pelatih. Itu juga rekomendasi dari tim pelatih,” tutur Gugus.

Sementara di satu sisi pelatih kepala Persegres Hanafi menyatakan, pihaknya mantap untuk melepas empat pemain tersebut dan meminjamkan Egi Syah ke Persis Solo, usai melihat penampilan mereka selama berlaga di Piala Presiden 2017 dan beberapa pertandingan uji coba.

DMS TWITTER

DMS Fan Page