Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

radiodms.com - Bek SC Telstar, Jordy Tutuarima, berharap menjadi salah salah satu pemain yang dinaturalisasi. Pasalnya, pemain berdarah Maluku tersebut memiliki keinginan memperkuat tim nasional.

Jordy merupakan satu dari 24 pesepak bola berbakat keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa Barat. Sebanyak 24 pemain tersebut merupakan hasil pendataan dari Kementerian Luar Negeri setelah menerima surat permohonan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga soal pendataan pemain sepak bola keturunan Indonesia yang berkualitas.

Rencananya, beberapa pemain di antara mereka akan dinaturalisasi oleh PSSI secara selektif.

Akan tetapi, Jordy mengaku belum dihubungi oleh PSSI terkait rencana ini.

"Saya belum mendengar kabar apapun soal naturalisasi. Saya berharap mereka menghubungi saya sehingga bisa bermain di Piala AFF 2018," kata Jordy kepada KOMPAS.com, Selasa (11/4/2017).

Tak kunjung dihubungi PSSI, Jordy tak patah arang untuk mewujudkan impian berseragam timnas. Dia tak sungkan meminta bantuan Stefano Lilipaly. Fano, sapaan akrab Lilipaly, merupakan salah satu pemain inti timnas di Piala AFF 2016.

"Stefano akan membantu saya mewujudkannya. Semoga itu terjadi," tutur Jordy.

Jordy mengaku memiliki keinginan memperkuat tim nasional sejak lama. Pemain kelahiran 28 April 1993 tersebut yakin bisa membantu Indonesia bisa meraih prestasi.

"Saya mengatakan itu (memperkuat timnas) kepada semua orang tetapi saya belum dihubungi PSSI," tuturnya.

Dalam wawancara dengan KOMPAS.com pada Februari 2017, Jordy memang memiliki keinginan untuk membawa Indonesia menjuarai Piala AFF 2018. Trofi Piala AFF merupakan sebuah gelar yang belum bisa diraih meskipun tim Merah-Putih sudah lima kali lolos ke final.

Dia juga cukup antuasias dengan kiprah timnas di Piala AFF 2016. Hal itu terlihat dari unggahan foto timnas Indonesia di akun Instagram-nya.

"Saya sangat mendukung tim nasional Indonesia, juga karena sahabat saya, Stefano Lilipaly, memperkuat tim nasional. Namun, saya mencintai negara Indonesia dan itu mengapa saya mendukung tim nasional," ujar Jordy saat itu.

Jordy merupakan salah satu pemain penting di lini pertahanan Telstar pada musim ini. Hal itu terlihat dari catatan 31 penampilan yang ditorehkan dia di Jupiler League. Sebagai bek, dia juga mencetak satu gol dan dua assist.

DMS TWITTER

DMS Fan Page