Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam suasana keakraban di Istana Negara. Kedatangan AHY disambut khusus oleh Gibran yang telah menyediakan sajian kuliner berupa gudeg dan bubur lemu. 

Ketiganya menikmati makanan tersebut dalam jamuan makan siang yang berlangsung sekitar dua jam. Gibran mengatakan dirinya memang secara khusus menyiapkan sajian gudeg dan bubur lemu untuk AHY.

"Jadi tadi ada tamu spesial, Mas Agus, saya langsung izin ke Bapak (Jokowi). Karena yang datang spesial, saya masak gudeg lemu," ucap Gibran di Istana Negara, Jakpus, Kamis (10/8). 

Gudeg sepertinya menjadi makanan yang dihidangkan untuk tamu maupun momen spesial bagi keluarga Jokowi. Selain saat bertemu dengan AHY, menu gudeg juga pernah menjadi hidangan dalam acara midodareni menjelang pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda pada 2015 lalu.

Warung Nasi Gudeg 'Mbak Yus' yang dipilih Jokowi untuk menyajikan hidangan khas Jawa itu. Pemilik warung nasi gudeg 'Mbak Yus', Yustina mengatakan keluarga Jokowi memang telah menjadi langganannya sejak lama. Bahkan sebelum Jokowi menjadi Wali Kota Solo. 

Begitupun saat Jokowi berada di Solo. Yustina mengatakan, Jokowi pasti menyempatkan untuk memesan bubur gudeg buatannya. 

"Kalau Pak Jokowi sukanya bubur gudeg dengan lauk tahu dan tempe yang dipotong tipis-tipis. Sedang anaknya bisanya pakai lauk cakar," kata Yustina pada 2015 lalu. (DMS-detikcom)

DMS TWITTER

DMS Fan Page