Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence membahas sejumlah hal saat melakukan pertemuan yang biasa disebut veranda talk di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/4/2017) pagi ini.

"Dalam menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Pence, kami berdua telah membahas sejumlah isu baik bilateral maupun internasional," kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama Pence, usai pertemuan.

Jokowi mengatakan, salah satu isu yang dibahas adalah mengenai komitmen Amerika Serikat untuk meningkatkan kemitraan strategis dengan Indonesia. Kemitraan strategis ini akan fokus pada bidang bidang kerja sama dan investasi.

"Dan bulan depan akan ada tim yang membahas tentang pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip prinsip win-win solution," kata Jokowi.

Kedua, lanjut Jokowi, sebagai negara Muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, Indonesia juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian.

Mike Pence tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu malam pukul 23.30 WIB.

Wapres Pence didampingi istrinya Karen Pence dan dua putrinya tiba menggunakan pesawat kepresidenan United States of America bernomor 80002.

 

Menurut Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan, kedatangan Mike Pence merupakan sesuatu yang sangat penting bagi hubungan kedua belah negara.

Ia menyatakan, Amerika ingin menunjukkan komitmen serius dalam membangun kemitraan strategis dengan Indonesia.vvvv

DMS TWITTER

DMS Fan Page