Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku menggelar kegaiatan Pengukuhan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMA/SMK yang dihadiri kurang lebih 1.500 guru dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Gubernur Maluku Said Assagaff saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis dalam upaya percepatan pembangunan sumber daya manusia, mengingat guru merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran guna menciptakan generasi muda yang mampu menjawab kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengembangan daerah Maluku kedepan.

Assagaff menjelaskan selaku gubernur, Ia akan fokus pada tiga program unggulan dalam pemerintahannya salah satunya adalah Pendidikan selain Kesehatan, dan Pariwisata.

Oleh karena itu dengan dikukuhkannya pengurus MGMP tingkat SMA/SMK, maka diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, mutu guru, termasuk merumuskan disain pembelajaran ,metode pembelajaran, transfer pengetahuan dan transfer nilai.

Para guru yang dikukuhkan sebagai pengurus  MGMP oleh gubernur Maluku Said Assagaff akan bekerja untuk masa bakti 2017 - 2021.

Selain kegaiatan tersebut diadakan juga pengumuman pemenang guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi  dan pengawas sekolah berprestasi mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga SMA/SMK di provinsi Maluku.

Assagaff berharap para guru yang terpilih sebagai guru yang berprestasi dapat menjadi motor penggerak dalam menghadapi berbagai tantangan di era kompetisi global saat ini.DMS

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page