Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku tengah melakukan pengkajian dan pendataan daerah-daerah yang mengalami kekurangan guru di provinsi Maluku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku Saleh Thio mengatakan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Maluku tengah melakukan kajian secara menyeluruh jumlah kebutuhan guru di Maluku guna meminimalisir kekurangan guru pada beberapa daerah.

Dijelaskannya saat ini sedang dilakukan pendataan mengenai jumlah tenaga guru pada masing-masing sekolah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK. Dari data yang dikumpulkan maka akan dilakukan penataan ulang guna mengisi kekurangan tenaga guru terutama guru-guru bidang studi sesuai disiplin ilmu yang DIMILIKI.

Hal ini guna memastikan pelajaran yang diberikan oleh para guru tidak merangkap lebih dari satu  bidang studi, sehingga mutu pendidikan kedepan akan semakin baik.

Selain itu Dinas Pendidikan Provinsi Maluku akan melakukan mutasi guru secara menyeluruh sesuai kebutuhan sehingga kekurangan guru pada beberapa daerah di Maluku dapat terisi.

Seperti diketahui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melakukan pemerataan pendidikan di Indonesia Timur. Dan Maluku menjadi salah satu daerah prioritas dalam program pemerataan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Dan salah satu rencana pemerintah adalah menyediakan sekolah berasrama untuk wilayah yang memiliki kondisi geografis khusus seperti Maluku dengan karakteristik wilayah kepulauan.DMS

DMS TWITTER

DMS Fan Page