Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon- Minyak Goreng termasuk salah satu dari sembilan bahan pokok dan dikonsumsi oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia baik yang berada di perkotaan maupun di pedesaan.

Salah satu merek minyak goreng yang menjadi pelopor kemunculan minyak goreng kemasan bermerek adalah Bimoli. Banyaknya merek minyak goreng kemasan yang beredar di masyarakat saat ini, membuat PT. Indofood sebagai perusahaan yang memasarkan Bimoli untuk mempertahankan konsumen supaya tidak pindah ke merek pesaing.

Product Manager Marketing Bimoli, Anton Kasna menjelaskan, salah satu strategi pemasaran yang dilakukan PT.Indofood ialah bauran pemasaran melalui tempat/ saluran distribusi. Dengan bauran pemasaran yang tepat akan membantu PT. Indofood untuk mempertahankan konsumennya untuk melakukan pembelian ulang terhadap minyak goreng Bimoli.

Khusus di Maluku  Bimoli terus berupaya memperebutkan sebanyak mungkin konsumen hingga ke pelosok daerah, karena tingkat konsumsi salah satu dari bahan pokok ini meningkat dari tahun ke tahun. Ini disebabkan turunan minyak sawit ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari di Indonesia.

Anthon mengatakan, segmentasi pemasaran di Maluku lebih terarah dan efektif sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumen di daerah ini, antara lain dengan memberikan subsidi sehingga harga jual merata diseluruh indonesia.

Anthon mengakui Produk minyak Bimoli menjadi leader bagi brand produk minyak yang lainnya. Hal ini dikarenakan minyak Bimoli memiliki  merek yang  lebih dulu dikenal, sehingga bernilai lebih di mata konsumen.

Merek pada produk minyak bimoli ini selain mudah diucapkan juga mudah diingat oleh semua kalangan masyrakat. Minyak bimoli ini tidak mudah berbusa, dan berwarna kuning keemasan yang menandakan adanya beta karoten.

Anthon menambahkan para ahli juga melakukan penelitian dan menghasilkan adanya kandungan Omega 9 sebanyak 40%-45% dalam minyak goreng Bimoli. Dikenal sebagai asam oleat, Omega 9 umumnya terdapat pada minyak sawit namun berangsur hilang saat proses pembuatan minyak goreng.

Proses pemurnian Bimoli terbukti dapat mempertahankan kebaikan dari Omega 9 ini dan tahan terhadap panas tinggi. Kini Omega 9 telah menjadi paradigma baru dalam pengaturan diet penderita jantung koroner akibat kolesterol berlebih.

Bimoli terus melakukan inovasi agar tidak terkesan oldies, tetapi lebih modern dan premium.  Bimoli memiliki instalasi pabrik berteknologi canggih modern dan higienis. Dari perkebunan sawit yang luas, bahan-bahan alami diolah menjadi minyak goreng berkualitas. Kemudian melalui jaringan distribusi yang luas dan efisien, Bimoli disalurkan melalui berbagai pasar, toserba, hiper-market hingga akhirnya tiba di dapur dan meja konsumen. DMS

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page