Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon-Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubrua mengimbau pemudik untuk berhati-hati selama perjalanan. Tak hanya itu, dia meminta agar selama perjalanan pemudik menjaga sikap dan menghormati warga setempat.

Pemudik juga diingatkan agar selama mengendarai tetap berhati-hati dengan tetap menjaga sikap memperhatikan kecepatan kendaraan jangan lebih dari 40 km/jam, tetap menjaga jarak dan tetap berada pada jalur lintasan, jangan saling mendahului.

Menurutnya, Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait, Polri dibantu TNI telah membentuk Poskoh mudik hal ini untuk meberikan pelayann dan rasa aman kepada masyarakat selam melakukan perjalanan mudik

Untuk mengamankan dan mencegah hal yang tak diinginkan, Kapolda Maluku juga telah memerintahkan kepada anggota Babinkamtibmas untuk mengamankan jalur mudik di wilayah masing masing.

Pengawasan ini untuk meminimalisir adanya pihak pihak-yang tidak bertanggungjawab yang bisa mengganggu pemudik dengan melakukan pengrusakan.

Sementara itu menghadapi Arus Mudik Lebaran 1438 Hijriah Dinas Pehubungan Provinsi Maluku,  mengerahkan seluruh kekuatan armada Angkutan Darat untuk melayani arus penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman di daerah ini.

Kekuatan armada yang dikerahkan yakni jenis kendaraan Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi atau AKDP sebanyak 998 unti kendaraan, melayani 53 trayek , Angkutan Kota sebanyak  1.672 kendaraan melewati 95 trayek.

Kendaraan Milik PT Perum Damri sebanyak 21 unit perintis juga dikerahkan untuk mengangkut penumpang.  13 kendaraan diantaranya melayani rute perintis Ambon-Pulau Seram, 3 armada perintis melayani rute Ambon - Bandara Pattimura Laha,  sedangkan 5 unit dicadangkan jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan penumpang.

Demikian halnya 4 unit kendaraan Damri yang ada pada Perum Damri Cabang Namlea dikerahkan untuk melayani arus mudik di Kabupaten Buru dan Buru Selatan di Pulau Buru.

Armada kendaraan milik Perusahaan Daerah Panca Karya sebanyak 15 unit juga telah disiapkan untuk mengoptimalisasi layanan angkutan lebaran termasuk 9 unit Bus bantuan Pemerintah Pusat.

Pelayaran menggunakan jalur laut dan angkutan penyebarangan oleh PT Pelni dan ASDP   menyiapkan sebanyak 23 Kapal yang akan menyinggahi dan melintasi 28 pelabuhan di seluruh Kabupaten Kota di Maluku.DMS

DMS TWITTER

DMS Fan Page