Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon-Panitia Seleksi Penerimaan Peserta Didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 AmbonTahun ajaran 2017/2018,  telah merampungkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik di sekolah itu.

Dari hasil seleksi, Panitia menetapkan sebanyak 285 calon siswa yang diterima disekolah itu, sesuai persyaratan yang ditetapkan, salah satunya Passing Grate nilai terendah yakni 64.

Dari jumlah calon siswa lolos seleksi terbagi untuk jurusan IPS sebanyak 69 dan IPA 216 calon siswa.

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Ambon Tahun ajaran 2017/2018, J.G Putuhena menyatakan, ke-285 calon siswa  yang dinyatakan lolos tersebut berasal dari 24 Sekolah Menengah Pertama yang masuk dalam Rayon SMA Negeri 1 Ambon.

Untuk siswa yang berasal dari luar Rayon menurut Putuhena, Panitai seleksi memberlakukan syarat lebih diantaranya peraih ranking tiga besar dari sekolah, yang dibuktikan dengan surat keterangan sekolah asal.

Putuhena menjelaskan, pihak sekolah menjadwalkan program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)kepada calon siswa selama tiga hari berlangusng dari tanggal 5 hingga 7 Juli sebagai bagian memperkenalkan sekolah tersebut kepada calon siswa, kegiatan ini dilakukan karena telah dihapus kegiatan MOS.

Seperti diketahui peneriman calon peserta didik SMA Negeri 1 Ambon dilaksanakan 3 hingga 7 Juni 2017 lalu, penerimaan dengan sistim online ini oleh Panitia  selanjutnya dilakukan verifikasi pendaftaran pada  tanggl 5 hingga 8 Juni 2017.

Seleksi akhir peserta didik dilakukan 13 Juni, dan tepatnya pada Kamis 15 Juni Panitia  menyampaikan  hasil seleksi siswa dimaksud, dimana 285 calon peserta didik dinyatakan lulus seleksi dan selanjutnya mengikuti program Pengenalan Lingkungan Sekolah.DMS

 

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page