Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon-Universitas Pattimura Ambon mewisudahkan sebanyak 1.584 Mahasiswa, berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka Luar biasa dalam rangka Dies Natalis ke-54 dan sekaligus dirangkai dengan wisuda sarjana,profesi dokter,Pascasarjana, Universitas Pattimura Periode April 2017 dengan tema membangun menuju kemandirian.

Rektor Universitas Pattimura M. J Sapteno dalam laporannya menyampaikan jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda sebanyak 1.584 terdiri dari 241 orang wisudawan jenjang magister, 14 wisudawan jenjang profesi dokter, 1.329 wisudawan strata satu atau S1.

Untuk wisudawan Magister wisudawan terbanyak berasal dari ekonomi sebanyak 64 wisudawan, program adminstrasi publik 42 wisudawan,dan ilmu hukum sebanyak 40 wisudawan.

Sementara untuk jenjang sarjana S1,wisudawan terbanyak berasal dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sebanyak 675 orang, diikuti fakultas matematika  dan ilmu pengetahuan alam sebanyak 129 orang, dan fakultas ilmu sosial dan politik sebanyak 125 orang.

Untuk indeks prestasi atau IPK tertinggi program magester atas nama Isyar  dari program administrasi publik dengan IPK 3,77, untuk program sarjana dari fakultas pertanian jurusan peternakan dengan IPK 3,99, atas nama sarwani.

Gubernur Maluku Said Assagaf dalam sambutannya dihadapan para wisudawan mengatakan universitas Pattimura pada usainya yang ke 54 tahun, telah memberikan begitu besar kontribusi bagi pembangunan daerah Maluku.

Dimana Unpatti telah melahirkan lulusan-lulusan terbaik dalam memenuhi kebutuhan daerah Maluku akan sumber daya Manusia yang berkwalitas.

Gubernur berharap para wisudawan, nantinya dapat langsung terjun kemasyarakat dengan mengembangkan ilmu yang telah dimilikinya, untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun Maluku pada berbagai sektor pembangunan yang ada.DMS

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page