Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Ambon-Wujud kebersamaan antara Kodam XVI/Patimura bersama Insan Pers, tampak jelas terus terjaga. kehadiran wartawan serta para Pemimpin Redaksi media masa elektronik dan cetak maupun online dalam gelaran Kegiatan Komunikasi Sosial Pendam XVI/Pattimura yang berlangsung di ruang Lobi Makodam, jelas menunjukkan kemitraan yang kuat.

Sejatinya pemberitaan diruang lingkup Kodam XVI/Patimura yang secara rutin selalu hadir ditengah-tengah sidang pembaca, tak ayal memberikan gambaran nyata keterbukaan informasi dari TNI untuk masyarakat melalui media online, elektronik maupun media cetak.

Wartawan Senior Lucky Sopacua mengapresisi kemitraan yang dibangun Kodam XVI/Patimura dengan awak media di kota Ambon dan MAluku pada umumnya.

Menurut Sopacua, TNI pada umumnya dan  khususnya Kodam XVI/Patimura secara terbuka telah merangkul seluruh media yang ada di ibu kota Provinsi MAluku ini untuk menjadi mitra dalam publikasi pemberitaan. Hal ini menunjukan jika TNI saat ini sudah sangat terbuka dengan berbagai informasi.

Sopacua berharap, kedepan hubungan kemitraan TNI khusunya Kodam XVI/Patimura dan insan Pers di Maluku terus dijaga, mengingat keterkaitan antara TNI dengan media masa sangat erat.

Untuk itu Sopacua berharap Pers dan TNI erat bergandengan tangan membangun Maluku ke jenjang yang lebih baik lagi, menjaga keamanan serta selalu mendukung jajaran Kodam XVI/Patimura dalam bentuk pemberitaan yang berimbang, mendidik serta memberikan informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat.

Sementara itu, Pandam XVI/Patimura Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan perkembangan tekhnologi yang sangat tinggi saat in,i adalah seperti dunia tanpa batas dan waktu.

Menurutnya dewasa ini Media merupakan pemegang peranan penting dimata publik karena memiliki pengaruh dan sangat besar mempengaruhi publik

Menurutnya, Kontribusi media merupakan memegang peranan penting khususnya dalam menyampaikan informasi.

Doni Monardo mengharapkan agar kemitraan TNI  Dengan Media terus ditingkatkan dan sebagai bentuk masukan Ia meminta agar media terus memberikan informasi yang positif dan akurat serta mampu menjembatani kepentingan antara TNI  dan masyarakat dengan tetap menjaga etika jurnalistik.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Doni Monardo memaparkan Salah satu program prioritas Kodam XVI Pattimura, yakni emas hijau dan emas biru dalam memberdayakan potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Provinsi Maluku dan MAluku Utara dalam mewujudkan emas putih.

Pangdam XVI / Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo optimis wilayah Maluku mampu menjadi lumbung Ikan dan rempah rempah serta  buah. Mampu memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Maluku dan Nasional di masa yang akan datang.DMS

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page