Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

radiodms.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Jumat (7/4/2017), menyambut baik serangan rudal tomahawk AS ke pangkalan udara Suriah.

Namun, Erdogan menambahkan, langkah AS tersebut belum cukup dan dibutuhkan lebih banyak aksi nyata.

"Saya ingin katakan bahwa saya menyambut baik langkah ini sebagai hal yang positif," kata Erdogan, musuh bebuyutan Presiden Bashar al-Assad.

"Namun, apakah ini cukup? Saya tak melihatnya cukup. Waktunya telah tiba untuk sebuah langkah nyata untuk melindungi rakyat Suriah yang tertindas," tambah Erdogan di kota Antakya, wilayah selatan Turki.

Erdogan melanjutkan, dia pernah menyerukan kepada komunitas internasional untuk menciptakan zona aman di wilayah utara Suriah.

Zona Aman ini, kata Erdogan, harus dilengkapi dengan zona larangan terbang demi memastikan keamanan kawasan tersebut.

"Kembali kita katakan betapa pentingnya untuk menciptakan sebuah zona aman yang bebas dari ancaman teror," lanjut Erdogan di hadapan ribuan pendukungnya.

"Saya ingin menekankan satu hal, saat masih ada anak-anak yang dibantai di dunia ini, tak seorang pun yang berhak mengklaim sudah merasa aman atau damai," Erdogan menegaskan.

Beberapa jam sebelum serangan rudal itu dilakukan, lewat sebuah wawancara televisi Erdogan meminta agar Presiden Donald Trump membuktikan retorikanya terhadap Bashar al-Assad dengan aksi nyata.

DMS TWITTER

DMS Fan Page