Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

radiodms.com - David Foster menunjukkan kelasnya sebagai musisi dunia saat menggelar pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

Dengan permainan grand pianonya, pria asal Kanada tersebut sukses menyajikan aksi panggung yang spektakuler di hadapan 4.000 penonton.

Komposisi "Winter Games" dipilih Foster untuk membuka pertunjukan perdananya di Kota Gudeg. Tak hanya menghibur, pria berusia 67 tahun itu juga kerap melepas canda.

"Ini kali pertama dalam hidupku menggunakan Instagram Live. Ini lebih murah," katanya.

Foster yang juga dikenal sebagai produser langsung mengundang penyanyi sopran Putri Ayu ke atas panggung. Untuk diketahui, perempuan yang satu ini terpilih sebagai pemenang Born to Sing Asia 2010, sebuah kontes bernyanyi yang diselenggarakan oleh Foster.

"Saya berkeliling dunia mencari bakat-bakat muda. Salah satunya di negara ini. Kalian memiliki penyanyi berbakat yang kali pertama saya temukan ketika itu masih berusia 14 tahun, sekarang dia sudah berusia 17 tahun. Mari kita sambut Putri Ayu," ujar Foster sebelum lagu "Time to Say Goodbye" dinyanyikan Putri.

Putri yang memiliki vokal sopran berhasil tampil memukau di hadapan 4.000 penggemar Foster. Riuh tepuk tangan penonton menyambut di ujung nyanyian Putri.

Sesudah aksi panggung Putri, giliran Thirdstory yang menghibur. Foster mengenalkan bahwa trio asal New York itu diisi formasi Elliott Skinner, Ben Lusher, dan Richard Saunders.

"Mereka bernyanyi dan bisa memainkan alat musiknya sendiri. Tapi malam ininsaya tidak akan meminjamkan piano ini kepada mereka," kata Foster sebelum mengawal Thirdstory menyanyikan lagu "Still in Love" dan "G Train".

Selanjutnya Foster mengajak penonton untuk mengenal lagu-lagu hits yang pernah ia ciptakan.

 "Yang berikutnya akan ada penampilan dari Indonesia. Tapi sebelumnya saya mau memainkan lagu saya yang seperti ini," katanya sambil memainkan intro "St Elmos".

"Saya memang lebih sering memproduseri daripada menyanyi. Nah yang satu ini lagu hit saya sebelum kalian lahir. Ceritanya waktu itu John Travolta jadi cowboy dan ini bagian yang paling romantis."

"Ada juga lagu yang dinyanyikan Earth, Wind, and Fire. Ada juga lagu yang saya ciptakan dengan sahabatku Perter Catera," sambung Foster yang meyuguhkan lagu "Glory of Love" secara medley.

Kini, giliran vokalis Marcell Siahaan yang diundang ke atas panggung oleh Foster. Pria berkepala plontos itu memilih singel "Hard to Say I'm Sorry" dan lagu "Firasat".

Vokalis Dira Sugandi tampil sesudah Marcell. Nuansa nostalgia disuguhkan olehnya saat menyanyikan lagu "Bodyguard" secara medley dan lagu "All by My Self".

Hitman David Foster and Friends Live in Concert tiba di akhir pertunjukan ketika penyanyi Brian McKnight dan Chaka Khan bergantian tampil di atas panggung.

McKnight memilih nomor lagu "Mornin", "I Swear", "After the Love", dan "Back at Once". Sementara Chaka Khan tampil dengan menggelindingkan "Ain't Nobody", "Tell Me Somethin Good", "Thru the Fire", dan menutup konser dengan "I'm Every Woman".

DMS TWITTER

DMS Fan Page