Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

Meski tidak ada kewajiban berbusana baru, suasana syukur kerap diwujudkan dalam penampilan terbaik untuk bersilaturahim di Hari Raya Idul Fitri.

Fashion brand Minimal juga meluncurkan koleksi Ramadhan bersama Brand Ambassadornya, Titi Kamal. Masih dengan tagline Titi Kamal Loves Minimal, koleksi Ramadhan tahun ini hadir dalam 20 koleksi yang didominasi oleh siluet longgar pada atasan, celana, dan juga kaftan.

Hesty Halim, General Manager Minimal, mengatakan koleksi Ramadhan tahun ini lebih beragam dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk koleksi ini warna yang dihadirkan cukup elegan, seperti biru navy, putih, oranye, dan dipermanis dengan detail manik-manik, lace, dan print motif tradisional dari India.

Kaftan bermotif bunga dan kaftan biru navy dengan embroidery merupakan favorit Titi Kamal dan menjadi produk unggulan Minimal.

"Kami juga menampilkan busana dengan gaya lebih casual sehingga bisa untuk dipakai sehari-hari setelah lebaran, namun tetap elegan untuk di hari raya," ujar Hesty.

Ia mengatakan, koleksi busana ini memang sengaja dibuat tidak terlalu formal dan berat. "Kami memang sengaja tidak membuat khusus untuk hijabers agar semua orang bisa pakai," ujarnya.

Rancangan Restu Anggraini untuk brand fashion (X) S.M.L dalam koleksi khusus Ramadhan.

Rancangan Restu Anggraini untuk brand fashion (X) S.M.L dalam koleksi khusus Ramadhan.(Kompas.com/Lusia Kus Anna)

Kolaborasi

Sementara itu, label fashion (X).S.M.L tahun ini meluncurkan koleksi Ramadhan dengan menggandeng desainer busana muslim Restu Anggraini.  Tema yang diusung adalah Spanish Invasion Resort 2017 khusus untuk wanita usia 25-35 tahun.

Menurut Chief Executive Officer (X) S.M.L, Jun Mardian, Restu dipilih karena karyanya sudah diakui dunia. "Restu baru menang desaigner of The Year di Toronto dan Australia," katanya.

Jun mengatakan, koleksi Ramadhan ini memiliki keunikan berupa cutting yang berbeda-beda. Juga memiliki detail ukiran porselen dan print dengan motif arsitektur Spanyol.

" Bajunya juga bisa dipakai sehari-hari, bukan hanya saat Lebaran. Harga pun terjangkau, mulai dari Rp 300.000" katanya.

 

 

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page