Dengarkan Radio DMS 102,7 FM Ambon dengan Kualitas Audio Terbaik di Maluku

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan anggaran sebesar Rp 700 miliar untuk mengakuisisi empat perusahaan yakni Danareksa Investment Management (DIM), Danareksa Finance, satu asuransi jiwa, dan satu asuransi umum.

"Dananya (untuk akuisisi) sekitar Rp 700 miliar untuk empat usaha itu dengan proses multiyears (bertahap). Kemungkinan akan ada tambahan anggaran, tapi akan diperhitungkan kemudian," kata Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani, di Menara BTN, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Proses akuisisi anak usaha Danareksa akan dilakukan beriringan dengan holding atau pembentukan induk usaha bank BUMN. Setelah holdingisasi berjalan, barulah memulai proses akuisisi. Saat ini, pihaknya masih mempersiapkan proses akuisisi tersebut.

"Proses yang paling dekat sebetulnya untuk asuransi jiwa, bekerja sama dengan Jasindo dengan mendirikan anak usaha baru. Ini akan menjadi anak usaha pertama BTN untuk asuransi jiwa, harapannya akhir tahun bisa jadi," kata Handayani.

"Kalau sudah dibentuk holding, Danareksa akan jadi induk, sementara anak usahanya salah satunya dikelola oleh BTN," kata Handayani.

 

 

 

 

DMS TWITTER

DMS Fan Page